Orang Tua Mees Hilgers Tak Sabar Anaknya Debut Dengan Timnas

By ommed


BAHRAIN - Mees Hilgers berpeluang menjalani debut bersama timnas Indonesia ketika menghadapi Bahrain, Kamis (10/10) malam WIB, dalam matchday ketiga Grup C putaran tiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Hilgers mengatakan orang tuanya sudah tidak sabar menantikan duel tersebut, karena merasa bangga kepada anaknya.

Hilgers menyandang status warga negara Indonesia pada 30 September setelah mengambil sumpah di kedutaan besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Belgia di Brussels. Hilgers mendapatkan darah Indonesia dari ibunya yang berasal dari Sulawesi Utara, meski lahir di Belanda. Selain Hilgers, pemain lain yang mempunyai kans menjalani debut adalah Eliano Reijnders.

“Tadi kami menjalani sesi latihan ringan dan kami rileks tapi sangat menyenangkan melihat satu sama lain bermain sepakbola dan mengenal para staf yang bertugas,” kata Hilgers dikutip laman resmi PSSI.

“Saya melihat orang tua saya [merasa] bangga, bahkan lebih dari bangga. Mereka sangat antusias untuk melihat kami bertanding Kamis nanti melawan Bahrain.”

Hilgers pun bertekad membantu tim Merah Putih meraih hasil bagus di kualifikasi Piala Dunia 2026, sehingga dapat mewujudkan ambisi tampil di turnamen akbar sepakbola empat tahunan tersebut.

“Tentunya, harapan dan target kita adalah lolos ke Piala Dunia 2026. Jadi kita harus fokus memenangkan setiap pertandingan, dan kami butuh dukungan dari suporter,” ucap Hilgers. (gi)